MAHASISWA BK WIMA DI MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL 2019

Guna menekan angka kecelakaan pengguna jalan raya, Korlantas Polri menggelar acara “Millenial Road Safety Festival 2019” di 34 Provinsi. Salah satunya yaitu di Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di Kota Madiun. Dalam kegiatan “Millenial Road Safety Festival 2019” ditujukan kepada generasi milenial dengan mengkampanyekan kesadaran cara berlalu lintas di jalan raya. Diwakili oleh Teofilus Fiero Fernando, Febri Ilham Saputra, Martina Winarti, Melatika Kurnia Devi, dan Firsty Permadani mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling, Unika Widya Mandala Madiun berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Acara ini berlangsung pada hari Sabtu-Minggu (2-3 Maret 2019) di Jl. Abdurrahman Saleh. Pada hari Jumat tanggal 1 Maret 2019, Pemerintah Kota Madiun bekerjasama dengan POLRI dan Perguran Tinggi dengan mengirimkan beberapa perwakilan mahasiswanya untuk menyemarakan dan mengajak seluruh warga Kota Madiun untuk datang dan mengikuti acara tersebut di Simpang Lima Jl. Diponegoro. Peserta mahasiswa beserta POLRI membagikan brosur kepada warga pengguna jalan raya.

Pada hari ke dua, kegiatan “Millenial Road Safety Festival 2019” dibuka dengan Touring Millenial yang diikuti kurang lebih oleh 105 peserta dari mahasiswa dan POLRI. Pemerintah Kota bekerjasama dengan Polri dalam kegiatan sosialisasi mengenai Cukai dan Anti Narkoba kepada masyarakat. Mahasiswa meberikan kontribusi dalam kegiatan ini dengan membagikan kuesioner bagi pengunjung yang datang untuk mereka isi. Nampak  berbagai kegiatan lain yang berlangsung dalam acara ini seperti, entrepreneur expo, safety riding, dan diakhiri dengan jalan santai dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas yang melibatkan generasi milenial pada hari Minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *