MAKRAB 2017

Pada tanggal 25-26 November 2017, hari Sabtu-Minggu Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling melaksanakan acara MAKRAB (Malam Keakraban). Makrab merupakan kegiatan HMPS Bimbingan dan Konseling Universitas Katolik Widya Mandala Madiun yang diselenggakan secara rutin, yakni satu tahun sekali yang bertujuan untuk menjalin keakraban atau lebih mendekatkan antara mahasiswa satu dengan mahasiswa lainnya agar mereka lebih saling kenal. Namun makrab tahun ini berbeda dengan makrab-makrab di tahun sebelumnya. Makrab di tahun ini panitia memilih Auditorium UNIKA Widya Mandala Madiun dan kota Yogyakarta sebagai lokasi untuk melaksanakan kegiatan makrab.

Makrab yang bertemakan “YOUR LIFE, YOUR CHOICE” ini diikuti oleh 43 mahasiswa Bimbingan dan Konseling. Kegiatan ini dimulai pada hari Sabtu, 25 November 2017 yang diawali dengan absensi peserta makrab. Acara makrab dipandu oleh kedua MC, yaitu Beni  dan Alberta. Acara selanjutnya yaitu sambutan dari Ketua Prodi Ibu Sherly Meilany Muskita, S.Pd., M.Pd. yang diteruskan dengan sambutan Ketua Pelaksana Makrab yaitu Derva  serta penyematan name tag oleh Kaprodi kepada peserta. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang  dipandu oleh Dra. Fransisca Mudjijanti, M.M. Setelah itu, acara pemilihan Ketua HMPS Bimbingan dan Konseling periode tahun 2017-2018 dan renungan malam sebagai acara penutup makrab di hari Sabtu.

Acara makrab dilanjutkan Minggu, 26 November pada pukul 01.00 dini hari dengan persiapan keberangkatan ke kota Yogyakarta dengan menggunakan bus yang menempuh jarak kurang lebih 6 jam. Pada pukul 07.00 kami sampai di destinasi pertama yaitu Pantai Indrayanti, dilanjutkan sarapan di pantai. Acara selanjutnya yaitu outbond yang diikuti oleh seluruh peserta mahasiswa dan juga Dosen/Karyawan

Bimbingan dan Konseling. Kegiatan outbond terdapat 3 macam permainan yaitu, taplak air, ular balon dan estafet air. Acara berlangsung dengan seru dan seluruh peserta menikmati outbond tersebut. Setelah itu kami menuju ke pusat ole-holeh Bu Vera dan dilanjutkan dengan makan siang. Di lokasi tersebut juga berlangsung  acara Pentas Seni (PENSI)  yang diikuti oleh mahasiswa semester 1,3,5, dan 7. Pada acara tersebut juga ada pemberian hadiah kepada pemenang outbond, madding, dan Pensi.

Setelah acara Pensi selesai, kami melanjutkan perjalanan menuju Malioboro. Namun sayangnya ketika sampai di Malioboro cuaca sedang hujan tetapi cuaca tidak menghalangi kami untuk jalan-jalan di Malioboro. Selanjutkan pada pukul 19.00 kami kembali ke bus untuk persiapan keberangkatan kembali menuju ke Madiun. Kami sampai di Kampus pada hari Senin, 27 November 2017 pukul 01.00 dini hari.