BK

Unika Widya Mandala Madiun

Disampaikan oleh Ibu Dwi Sri Rahayu, M.Pd. bersama mahasiswa atas nama Renggatama Satya Renata dan Theresia Rantika, topik Keluarga Muda Punya Cerita membahas terkait bagaimana ujian kehidupan memiliki stressor yang tinggi terhadap bahtera rumah tangga. Keluarga muda merupakan hubungan pernikahan yang memiliki usia maksimal 5 tahun. Pada usia ini, berbagai tantangan dihadapi para pasangan dalam membina biduk rumah tangga. Masalah keuangan, kepercayaan, komunikasi, membesarkan anak dan tentu saja intervensi keluarga besar menjadi faktor pendorong terjadinya stressor. Apabila ini tidak segera diselesaikan maka bisa berdampak pada kelanggengan rumah tangga pasangan.

Dalam hal ini narasumber memberikan beberapa solusi agar rumah tangga kawula muda bisa dilewati dengan “selamat”. Diantaranya adalah setiap pasangan harus memiliki perencanaan keuangan, komunikasi efektif, self control yang baik, kompromi dengan pasangan, dan komitmen yang jelas di awal pernikahan bahkan sebelum benar-benar menikah.

Operator Web Prodi | bikons@widyamandala.ac.id

Related Posts

Bertepatan dengan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019, Ibu Dra. Fransisca Mudjijanti, M.M. rektor Unika Widya Mandala Madiun memberikan penghargaan kepada mahasiswa terpilih tiap Program Studi dan tiap angkatan. Mahasiswa terbaik dari Program Studi Bimbingan dan Konseling dari semester 7 diraih oleh Derva Olvan Natanael Putra, semester 5 diraih oleh Cindy Maulidya, dan […]

Penyatuan Yayasan Widya Mandala Madiun dengan Yayasan Widya Mandala Surabaya resmi dilakukan. Dalam rangka hal tersebut Program Studi Bimbingan dan Konseling Melaksanakan KRS Ulang integrasi dengan sistem akademik Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Setiap angkatan didampingi oleh Dosen Wali studi yang ditugaskan melakukan pemrograman ulang rencana studi.

Pada hari Rabu, 9 Oktober 2019, telah dilaksanakan siaran radio dalam acara Harmoni Keluarga dengan tema Usia Anak Pra sekolah/PAUD. Kapan anak sebaiknya mulai dimasukan ke sekolah? baik kelompok A maupun kelompok B. Pada dasarnya kesiapan anak harus sangat dieprhatikan oleh orang tua untuk memutuskan kapan anaknya bisa sekolah. Banyak orang tua menginginkan anaknya sekolah […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *