BK

Unika Widya Mandala Madiun


APALAH ARTI PERBEDAAN, KETIKA NURANI DIKETUK “KEMANUSIAAN” sebuah kalimat yang menjadi motivasi bagi HMPS Program Studi Bimbingan dan Konseling dan telah membutikan bahwa perbedaan bukanlah alasan untuk saling tidak peduli bahkan membenci. Melalui salah satu program HMPS tahun 2019 telah berlangsung kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Bhakti Luhur yang beralamat di jalan Ahmad Yani No. 17 Kota Madiun. Kegiatan ini bertepatan dengan hari ke dua bulan Ramadhan, yakni pada hari Selasa, 7 Mei 2019. Pengalaman berbagi kebahagiaan dan berkat dengan mereka yang memiliki kehidupan tidak seberuntung orang lain, merupakan sarana yang baik untuk meningkatkan rasa peduli dan empati bagi mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Unika Widya Mandala Madiun.

“Bersatu dalam Keberagaman” adalah tema yang diusung dalam kegiatan bakti sosial kali ini. HMPS BK WIMA mengemas acara dalam nuansa ceria dengan kegiatan group exercise yang asyik dan menarik. Anak panti yang berjumlah…..orang baik putra maupun putri mengikuti dengan senyum ceria. Kepala Panti Asuhan Sr. Brigina menyampaikan rasa senang dan penerimaan luar biasa bagi kedatangan Program Studi BK WIMA. Semoga kerja sama yang telah terbina akan terus berlangsung kedepannya serta mampu membawa kebaikan bagi sesama bersama BK WIMA TERCINTA. (tim/bk/ukwmm)

Operator Web Prodi | bikons@widyamandala.ac.id

Related Posts

Bertepatan dengan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019, Ibu Dra. Fransisca Mudjijanti, M.M. rektor Unika Widya Mandala Madiun memberikan penghargaan kepada mahasiswa terpilih tiap Program Studi dan tiap angkatan. Mahasiswa terbaik dari Program Studi Bimbingan dan Konseling dari semester 7 diraih oleh Derva Olvan Natanael Putra, semester 5 diraih oleh Cindy Maulidya, dan […]

Disampaikan oleh Ibu Dwi Sri Rahayu, M.Pd. bersama mahasiswa atas nama Renggatama Satya Renata dan Theresia Rantika, topik Keluarga Muda Punya Cerita membahas terkait bagaimana ujian kehidupan memiliki stressor yang tinggi terhadap bahtera rumah tangga. Keluarga muda merupakan hubungan pernikahan yang memiliki usia maksimal 5 tahun. Pada usia ini, berbagai tantangan dihadapi para pasangan dalam […]

Penyatuan Yayasan Widya Mandala Madiun dengan Yayasan Widya Mandala Surabaya resmi dilakukan. Dalam rangka hal tersebut Program Studi Bimbingan dan Konseling Melaksanakan KRS Ulang integrasi dengan sistem akademik Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Setiap angkatan didampingi oleh Dosen Wali studi yang ditugaskan melakukan pemrograman ulang rencana studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *