BK WIMA DALAM ANGKA 58 BERSAMA ALUMNI

Tepat pada tanggal 20 September 2018 program studi Bimbingan dan Konseling Universitas Katolik Widya Mandala Madiun telah menyelenggarakan acara Dies Natalis yang ke-58 di Lapangan Basket Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Acara tersebut dimulai pada pukul 18.30 WIB yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling, Bapak Ibu dosen serta karyawan program studi Bimbingan dan Konseling, dan alumni mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling.

Acara Dies Natalis diawali dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling dari semester 3 yang bernama Cindy Maulidya. Penampilan tari jawa dari UKM Tari Universitas Katolik Widya Mandala Madiun semakin membuat khidmat acara yang diketuai oleh Budi Arsa Hidayatullah mahasiswa BK dari semester 5. Sambutan dari Dekan FKIP, Bapak Bernardus Widodo, M.Pd. disampaikan dengan menarik dan penuh harap untuk kemajuan Program Studi Bimbingan dan Konseling di masa mendatang. Acara inti diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Bernardus Widodo, M.Pd.

Eksistensi Bimbingan dan Konseling selama 58 tahun tidak lah lahir tanpa perjuangan. Program Studi Bimbingan dan Konseling selalu berupaya mengikuti kebutuhan masyarakat dengan memperbaiki setiap aspek dan komponen dalam sistem pembelajaran dan pelayanannya. Komunikasi dengan alumni merupakan kondisi yang terus dijaga. Hadir di tengah acara Dies Natalis Prodi BK ke 58, Ibu Sri Djuwitawati, S.Pd., M. PSi. Beliau adalah salah satu alumni Prodi BK WIMA yang sekarang mengabdikan diri menjadi Guru BK di SMA Negeri 6 Madiun. Panitia memberikan kesempatan bagi beliau untuk menceritakan segala kesan, pesan, dan harapan sebagai alumni. Motivasi yang sangat baik bagi mahasiswa BK untuk memanajemen waktu dengan baik dan menjadi sarjana BK yang berkualitas hingga mampu lulus seleksi PNS sebagai Guru BK kelak. Bukan mahasiswa namanya jika tanpa uforia keceriaan. Hadir juga Guest star dari Madiun yang membawakan acoustic music cover dan membuat malam Dies Natalis menjadi lebih syahdu. Guest start yang hadir merupakan pemenang lomba Good Talent Madiun Tahun 2016 yang memiliki nama Ubaidullah.

Acara ditutup dengan pelepasan balon harapan dan doa. Dengan dilepaskannya “Balon Harapan” kami seluruh mahasiswa BK, bapak dan ibu dosen WIMA, dan perwakilan alumni memiliki harapan terbaik untuk Prodi BK WIMA kami tercinta. Selamat ulang tahun BK WIMA ku .. semoga semakin maju dan jaya selama-lamanya. Amin.

Sponsored By : RM. RESTU BUNDO MADIUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *