PPL BK di SMKN 3 KIMIA MADIUN

Semester 8 merupakan semester yang bisa dibilang semester ujung tombak selama masa studi S1.  Pada semseter 8, kami mengambil mata kuliah PPL BK di SMA. Pelaksanaan mata kuliah ini, di bagi menjadi 2 kelompok PPL, yaitu di SMAK St. Bonaventura Madiun dan di SMKN 3 Kimia Madiun. Adapun mahasiswa yang PPL  di SMKN 3 Kimia Madiun  adalah Bernadetta Eka Rosita, Dwi Rahayu, Miga Wahyuningrum, Okky Nurlita dan Safira Prisilia. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan kurang lebih 3 bulan. Minggu ke-2 bulan Februari kami diserahkan ke pihak sekolah, kebetulan kami adalah kelompok PPL di SMKN 3 Kimia Madiun. Kami dihantarkan ke sekolah oleh Dekan FKIP Bapak Bernadus Widodo, M.Pd. dan Ibu Kaprodi Bimbingan dan Konseling (BK) Ibu Sherly Meilany Muskita, M.Pd., dan koordinator PPL pihak sekolah Ibu Dwi Erna secara sah menerima kami untuk mulai melaksanakan PPL mulai minggu  depan.

Minggu ke-3 bulan Februari kami mulai melaksanakan PPL dan mengikuti beberapa kegiatan yang ada di sekolah. Hari Senin merupakan hari pertama PPL, kami dengan semangat mengikuti upacara bendera dan selanjutnya mengikuti pembinaan serta perkenalan dengan guru dan karyawan SMKN 3 Kimia Madiun. Kami merasa bagaikan tamu yang istimewa karena disambut hangat oleh semua pihak sekolah dan kebanggan bagi kami mendapat arahan dari beliau-beliau tentang menjadi seorang guru yang baik serta siswa-siswi yang antusias menyambut kedatangan kami untuk melaksanakan PPL.

SMKN 3 Kimia Madiun memiliki 5 guru BK, beliau adalah; Bu Erna, Bu Kus, Bu Berina, Pak Aris dan Pak Marwan. Semua guru BK membimbing kami dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Kami mendapatkan fasilitas berupa ruangan khusus untuk kami stand by setiap jam sekolah. Kami berada di sekolah hari Senin-Kamis pukul 06.30-15.00 sedangkan hari Jumat sampai jam 06.30-14.30. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada dosen pembimbing dan guru pamong SMKN 3 Kimia Madiun yang sudah membimbing kami dalam pelaksanaan PPL BK di SMA dan semua ilmu yang kami peroleh harapannya dapat kami praktikkan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *